Thursday, January 11, 2018

Penjelasan tentang Apa Itu Loss Meme

Ilustrasi Loss Meme - Catatan Nizwar ID
Guyonan ini emang terdengar asing... lo mungkin ga bakal ngerti sama jenis guyonan LOSS ini.. apalagi mau ketawa.. ya ga? ya ga??.. ya emang rada menguras otak sih... nyari refrensinya juga susah.. hohoho... dan pertama gue mau liatin gambar asal muasal Loss Meme.
Loss Meme - Catatan Nizwar ID
Ide istilah LOSS didapatkan dari sebuah Komik 4 Panel yang berjudul "Loss", isinya menceritakan tentang Ethan pergi mendatangi Lailah yang mengalami keguguran... Sebenernya gada yang aneh dengan Loss Meme ini... Lalu apa yang aneh? apa yang membuat banyak sekali "Parodi" Meme Loss yang ga jelas banget dan bisa jadi lelucon... apa yang lucu?..  🤔🤔

Sekilas untuk yang pertama kali melihat Komik Meme ini, mungkin akan sedikit kebingungan, loh apa yang lucu? belum lagi komentar-komentar yang ga jauh dari kata-kata "LOSS!"... gw heran aja ini orang pada kenapa, gabisa apa menikmati gambar tanpa komentar yang bikin kita penasaran gitu 🤭.

Mau cari tentang Komik Loss juga susah banget, karena di Indonesia belum ada yang membahas hal itu, sementara kalo mau Versi Bahasa Inggrisnya, belum tentu bisa dimengerti, karena emang yang membuat komik ini lucu bukan karena Gambarnya yang kocak dan lucu, melainkan karena berisi Sindiran, dan Trend "Siapa sih yang gatau Loss Meme".

Baca Juga : PC Lemot saat Rebuild File IDM

Jadi gini ya... usut punya usut, fans dari komik tersebut kecewa atas adegan pada gambar komik yang terkesan bertele-tele dan gada dramatisnya 🤔... juga dengan karakteristik komik tanpa dialog... Meme itupun dianggap ga jelas dan dijadikan guyonan para penggemar, bahkan sama artis artis webkomik lainnya 🤭..

Untuk mempresentasikan komik ini, mereka mengidentik gambar dengan postur tubuh pemain yang kira-kira berbentuk simbol seperti ini
|     | |
| |   | _
Simbol itu ga sekedar simbol, kalo lo perhatikan bener bener... Simbol itu menunjukan pose karakter dalam komik tersebut, gue liatin lagi gambarnya dan pahami kalimat dibawah.

Penjelasannya

1. pada panel pertama ada 1 Karakter yang berdiri yang di simbolkan dengan " | ".
2. Panel kedua Ethan bertemu dengan pelayan Rumah Sakit yang menunjukan kamar kekasihnya dan posisi mereka yang keduanya berdiri diidentikan dengan simbol " | | ", 
3. lalu pada Panel ke 3, Ethan bertemu dan bertanya ke Dokter yang posisi berdirinya diidentikan dengan " | | ".
4. terakhir Panel ke 4 ia bertemu dengan kekasihnya yang menahan air menangis dengan posisi tiduran sehingga bentuk tubuh kedua karakter ini bisa disimbolkan seperti " | _ ", mengerti?

sekarang coba perhatikan gambar dibawah ini, ada sebuah tembok dengan 2 kontras warna, sementara disampingnya terlihat laut lepas, kapal dan juga bentuk awan, apa yang identik sama gambar dibawah ini 😜 :
Parodi Loss Meme - Catatan Nizwar ID
Kalo lo masih ga tau juga... gini nih... 🤭
Penjelasan Parody dengan menggabungkan 2 gambar - Catatan Nizwar ID
Ngerti sekarang? 🤣, Intinya dari Meme atau Komik parodi Loss itu adalah guyonan kepada/untuk pembuat komik Loss yang bertele-tele menceritakan adegan, tanpa dialog, dan gagal mendramatiskan suasana.... jadi ya begitulah bisa dibilang.. "Faedahnya apa?" 🤣...

Baca Juga : siBento Ala Gus Muwafiq

Okeh....Sekian artikel gue kali ini tentang Apa itu Loss Meme, dan sekarang udah pukul 04.45, gue mau tidur, See ya! 😁

Cari dengan kata-kunci: 

  • Apa itu Loss Meme.

  • Loss Meme yang sedang viral.

  • Penjelasan tentang komik Loss.

  • Mengapa Loss Meme lucu?

  • Apa yang lucu dari Loss Meme?

  • Loss Meme tidak jelas!.

Bagikan Ke Temen-Temen mu!

Related

1 Komentar

avatar

Masih galham

Balas