Thursday, February 8, 2018

Perbaiki Masalah Memory dan Clipboard pada Photoshop CC

Selamat pagi para manusia!. kembali menulis dari sekian banyak artikel yang gue backup dari Blog lama gw, kali ini gw mau bahas soal Error Kampret, yang bikin gw Install ulang Photoshop CC 2017 gw berkali-kali, sampe bosan raga ini, sementara masalahnya tak kunjung sembuh.

Mungkin buat lo yang mencari dan menemukan artikel ini sedang dalam kesulitan, dimana Photoshop yang baru saja diinstal mengalami Error gajelas, dan efeknya pun bikin raga itu geregetan.. gimana engga coba, tombol Copy Paste ga berfungsi, saat mau setting Memory Performancenya dapet Error kaya dibawah.
1 / 2
An integer between 96 and 8 us required. closest value inserted - Catatan Nizwar ID

An integer between 96 and 8 us required. closest value inserted - Catatan Nizwar ID

Sesuai dengan Judulnya, disini gw juga mengalami semacam Error Memori yang cukup unik ini, karna error ini, gw gabisa melakukan Copy Paste sama Mengubah Setting Performance, dimana pesan di masing-masing error seperti "Could not import the clipboard because an unexpected end-of-file was encountered" dan "An integer between 96 and 8 us required. closest value inserted".

Error Apa-apaan coba? digunain aja belum, ya ga? udah error aja, ga kaya versi sebelum-sebelumnya yang bisa dibilang ringan dan sempurna, apa lagi buat lepi kentang kaya punya gue, lancar-lancar aja ya ga...

Namun pada error tersebut, untuk memperbaikinya cukup dengan 1 cara, namun sebelum itu, pastikan Photoshop tidak dalam keadaan berjalan......dan berikut cara memperbaiki error tersebut.

Baca Juga : PC Lemot saat Rebuild File IDM

1. Buka Registry Editor

Pertama buka Registry Editor, caranya dengan menekan tombol Windows + R, tulis Regedit lalu enter. atau bisa di cari dikolom pencarian dengan memencet Windows + R, lalu isi dengan REGEDIT lalu klik icon tersebut.

2. Masuk ke Path Photoshop.

Path Photoshop di Registry Editor - Catatan Nizwar ID
Masuk ke Path HKEY_CURRENT_USER\Software\Adobe\Photoshop\, dengan mengikuti alur tersebut melalui Treeview yang ada disebelah kiri atau masukan saja pathnya kedalam Registry (Windows 10 versi terakhir), lalu pilih salahsatu subfolder (dalam kasus ini, gw punya 2 folder, 110.0 sama 60.0, jadi gw atur dua duanya sekalian)..

3. Cari atau Buat DWORD "OverridePhysicalMemoryMB"

1 / 2
Cara membuat value DWORD di Registry Editor - Catatan Nizwar ID

Cara membuat value DWORD di Registry Editor - Catatan Nizwar ID

Cari "OverridePhysicalMemoryMB", kalo ga ada, buat value tersebut dengan Klik Kanan > New > DWORD (32-bit) value lalu kasi nama "OverridePhysicalMemoryMB".

4.Isi Value tersebut sesuai Memori Ram lo

Isi Value pada OverridePhysicalMemoryMB - Catatan Nizwar ID
nah isi nilai value tersebut sesuai memori ram lo atau kurang dari itu, misalnya lo punya RAM 2GB, masukan 2048 atau dibawah itu juga bisa (misal 1024 untuk 1 GB, kebetulan disini RAM gw ada 4GB, cuma gunain 2GB aja). tapi sebelum itu centang Decimal terlebih dahulu.

Baca Juga : Hajar Balik Pelaku Jingling, Anti Jingling Versi Gue!

Setelah menjalankan perintah gw diatas, seharusnya Photoshop sudah bisa berjalan lancar dengan semestinya, dan gue juga belum tau kenapa bisa gitu 🤔, ah biasalah.. ga ada didunia ini yang sempurna.

Oke.. dikarenakan yang seharusnya Photoshop lo udah bisa berjalan dengan lancar sekarang, Copy Paste sama Preference Performancenya sudah bekerja sebagaimana mestinya, sekian artikel gue kali ini.. See ya! 😘😘

Cari dengan kata-kunci :

  • Cara memperbaiki error Photoshop.

  • Pesan Error Could not import the clipboard.

  • Perbaiki Error integer 98 and 8.

  • Perbaiki masalah Tidak bisa Copy paste pada Photoshop.

Bagikan Ke Temen-Temen mu!

Related

2Komentar