Thursday, March 29, 2018

Rindu Sama Alam? Ke Tanjung Bajau Aja

Thumbnail Rindu Alam Tanjung Bajau - Catatan Nizwar ID
Hallo kwn kwn 😎 balik lagi deh gw, jadi ceritanya kemaren gw ke tempat wisata di Singkawang, tepatnya di Wisata Tanjung Bajau, gw baca di web sebelah, ada di 18km dari wisata pasir panjang sama palm beach, jadi kalo mau kesini lu belok kanan dari simpang yang ngarah ke Palm Beach, nah gitu deh, ada kok plang nya, hehe 😁.

Buat sampai kesini juga ga main-main, ada belokan, tanjakan, tikungan, tapi tenang buat lo yang jomblo dan butuh perhatian, banyak banget tulisan "Perhatian" yang bikin lo dijamin baper #eh 😂.

Biaya Tiket

Di tanjung bajau lo bisa nikmatin 4 Objek wisata dengan merogoh dompet 35rb/orang, sangat terjangkau dengan fasilitas dan objek wisata yang keren, yaitu ada Rindu Alam, Dunia Air, Pantai, Zinka Zoo (Kebun binatang), dan kerennya lagi, klo lu pergi agak jauh yang nuju kebun binatang, lu bisa ketemu sama pulau terkecil dunia 😎, Pulai Simping, keren dong ya. dan tenang, jangan khawatir dengan Jalan yang "Kalo dipegunungan, ga jauh dengan becek, tanah kuning, dll", jalan disini sudah Full Aspal. jadi enak explorasinya 😋.

Rindu Alam.

1 / 6
Pemandangan Bukit diRindu Alam - Catatan Nizwar ID
Pemandangan Bukit Rindu Alam
Disini lu bakal di manjakan dengan pemandangan Ijo-Ijo ala hutan Kalimantan, Laut lepas, juga kota Singkawang keliatan jelas disini, pokoknya adem banget lah, disini juga ada kaya pendopo di tepian gitu, jadi bisa ngelepas penat yang ada pas OTW kesini 😄.

Dan kalo lu mau turun, et jangan dulu, gw saranin lu lurus, disana ada puncak lagi, gw lupa dan ga sempet singgah kemaren udah kesorean, konon "pas dulu gw singgah" disini lu bisa nikmatin hutan banget lah diatas awan 😏, disana ada penjelasan tanggal buat kesini biar bisa nikmatin itu.

Dunia Air.

1 / 4
Ruangan Dunia Air Tanjung Bajau - Catatan Nizwar ID
Dunia Air Tanjung Bajau
Sebenernya lu wajib kesini sebelum ke atas (Rindu alam), soalnya 1 arah 😄, tapi kenapa gw letakin rindu alam yang pertama?, itu tmpat favorit gw 🤭.btw disini lu akan masuk ke sebuah ruangan yang didesign bentuk HIU, didalemnya banyak satwa air keren-keren hehehe, cuma sayangnya aquariumnya banyak yg gitu deh, ada yang kosong. ga keurus gitu, juga ada hewan belut yang kepalanya digigit temennya, kasian banget ga diurus SEREM!.

Pantai.

1 / 3
Pemandangan Pantai 1 - Catatan Nizwar ID
Pantai 1
Ops sebelum naik, belok kiri dulu dund 😏, nikmatin suasana pantai disini yang didesign buat memanjakan mata, minimal foto-fotolah, disini keren banget sumpah, juga ada wahana mainan, mungkn karna gw datang diwaktu yg ga pas, disini rada sepi, trus kapan rame nya?, tahun baru pastinya.

Shinka Zoo alias Kebun Binatang.

1 / 4
Shinka Zoo Tanjung Bajau - Catatan Nizwar ID
Shinka Zoo
Pen liat satwa keren ala Kalimantan?, disini tempatnya, banyak banget hewan-hewan yang dipelihara disini (ya iyalah 😅), dari yang imut-imut kaya kelinci, monyet, sampe yang serem serem kaya singa dan harimau, juga disini udah ada Macan Tutulnya *RAOO*, tapi sayang gw ga sempet ngeliat 😅, si tutul lagi dikandangin didalam.

Oh iya, pas mau ke Shinka Zoo gw saranin jangan parkir di tamannya (yang banyak monyet keliaran), tapi lu bisa belok kanan, trus turun kebawah, jadi liatnya dari bawah (ikut tangga) ke atas, dan dibawah lu bisa ketemu sama Pulau Simping 😎, pulau terkecil ituloh.
Pulau Simpit atau Pulau Terkecil Didunia - Catatan Nizwar ID

Lokasi Wisata

Untuk pergi ke Wisata Tanjung Bajau, lo cukup lurus arah ke singkawang (misal dari arah Pontianak) lalu pastikan lo sampai ke Titik Awal yang gue tandai dibawah, lalu ikutin aja jalannya 😁, pastikan Hati-hati dijalan ea!

Oh iya semua gambar itu gw yg jepret 😎, jadi timbang rasa ya kalo mau ambil, minimal kasi sumber, Kode etik seorang copaster yang baik. dan sengaja gw ga kasi watermark 😎 biar lu bisa pasang/jadiin wallpaper, Sekian Artikel ulasan gue tentang destinasi Wisata Singkawang yang kece ini.. See ya!

Cari dengan kata-kunci :

  • Wisata Kalimantan Barat.

  • Tempat Wisata Singkawang Terbaik.

  • Destinasi Wisata Tanjung Bajau.

  • Pulau Simpit, Pulau terkecil didunia.

  • Singkawang Kota Amoy.

  • Harga masuk wisata Tanjung Bajau singkawang.

Bagikan Ke Temen-Temen mu!

Related

0Komentar