Wednesday, February 28, 2018

Air Terjun Batu Timah, Riam kok Prosotan?

Riam Batu Timah - Catatan Nizwar ID
Hai para penggemar Catatan Nizwar (ngarep), Jalan jalan lagi dong gw, gerah dirumah mulu, gerah raga dan jiwa ini huhuhu... jadi ya.. jalan jalan dikit keren kali kan 😎. Nah kali ini gw ada di RIAM BATU TIMAH, Riam keren yang Letaknya 15 km dari Bengkayang menuju Lumar. Apa sih yang keren dengan Riam ini?, dan apa itu Riam? hehe singkatnya Riam itu Aer/Air Terjun alias (kerennya) Waterfall. nah ada yang unik dengan Riam yang satu ini... ya sesuai judul.. ini riam bisa di perosotin 🤣 asik gila...
Riam Batu Timah dan Doi (Ehem) - Catatan Nizwar ID
Untuk mencapai lokasi lumayan dah.. lu bakal ngelewatin beberapa kampung gitu, juga ngelewatin 2 jembatan gantung yang bawahnya sungai-sungai ngademin. dan ketika lo berjalan lebih jauh... lo bakal ketemu...jalan yang bener bener TERJALLLL.... nih mirip garis miring '/' mana ukurannya pun Jalan Tikus (Jalan yang kecil gitu loh).
1/4
Jembatan Gantung - Catatan Nizwar ID
Jembatan Gantung

pengalaman gue ya... itu kemaren pas nenjak gitu... ga bisa.. padahal udah gas poll, haduu ngeri dah, mana itu kiri.. JURANG.. jadi tepaksa penumpang langsung loncat bantuin dorong 🤣, sampe diatasnya baru dah panik gemeteran ga jelas... padahal ini kali ke 3 gw disini, cuma bawaan penumpangnya aja yang berat kali ya #eh.
Jalan Berlumpur Batu Timah - Catatan Nizwar ID
Dan karna tanjakan itu serta hari juga mau ujan, kita sepakat nurunin lagi nih motor 🙃 takut nanti pas turun, jalan basah dan kepleset ke jurang... ah ga lucuuu... kepaksa juga kita jalan kaki sekitar 2kman dengan kondisi jalan berlumpur naudzubilah... klo ga berpengalaman motor disini, mending tinggalin dah, itu kalo kepleset auto jurang... karna gw bilang tadi Jalan bagian KIRI ITU JURANG...
1/5
Selfie Gue 2 - Catatan Nizwar ID
Riam Batutimah Selfie
Dan VOILA.. kita sampe, kira kira pukul 4 Sore, itu udah mau sepi (biasanya rame, makin rame makin asiklah), tapi bodo amat 🤣. lo ga perlu malu atau sungkan kalo pas kesininya rame... orang-orangnya RAMAH dan WELCOME banget lahhh... merosotin tuh riam bakal makin asik sambil teriak gajelas 🤣, ahhh terbayar lah susahnya pas otw kesini...

Okeh sekian ulasan gue tentang RIAM TERKECEEE ini... tunggu ulasan wisata kece gue lainnya #kalolagigamager hohoh, See ya!.

Cari dengan kata kunci :

  • Wisata Bengkayang, Riam.
  • Wisata Kalimantan barat, Riam.
  • Riam Batu Timah Bengkayang Kalimantan Barat.
  • Riam yang bisa diperosoti.
  • Air terjun yang bisa diperosoti.
  • Destinasi wisata unik bengkayang.
  • Riam keren di bengkayang.
  • Pengalaman ke Riam Batu Timah Bengkayang.

Bagikan Ke Temen-Temen mu!

Related

0Komentar