Monday, July 2, 2018

Jalan-jalan kuy ke Bukit Jamur

Selamat datang kawan-kawan que 😘, baru aja beberapa hari yg lalu gue pulang dari Bukit Jamur, dan tiba-tiba pengen bagiin cerita pengalaman kali ini kesana bareng ke-6 orang temen gw.

Diawali dari diriku yg lagi sakit waktu itu, mendadak kena VN salah satu temen, diajakin ke Bukit Jamur, wah sontak ae lupa sama sakit wkwkwk, jujur Bukit Jamur masih jadi tempet refreshing gue terFavorit dan di artikel ini adalah pengalaman gue yang ke 4 buat balik kesini, tapi loh ya tiap gue disini 😐 cuaca pasti hujan, apa karna disana musim hujan gw juga ga ngerti 😐, tapi yang pasti cukup ngerepotin pas mendaki (ngeri euyy).


Okeh pergilah kami ber7 dari Mempawah ke Bengkayang, lewat Singkawang (muter jauh banget, jalur normal 2jam-an, ini smpe 4-5jam-an) 😥, sempet hujan dan kita kepaksa neduh dulu beberapa saat smpe ujannya reda (ga reda-reda tapi 😑), dan akhirnya sampelah kita jam 7 malam di kaki bukit.
Nah sebelum mendaki, kita berdoa dan pamitan dulu sama warga setempat, sama nitip motor juga, galama kita di tahan dan diingetin yang ternyata oh ternyata, kita pergi dihari yang belum genap seminggu atas meninggalnya pendaki Bukit Jamur, lo bisa baca beritanya disini Pendaki Bukit Jamur Bengkayang Meninggal Dunia di dalam Tenda 😥😥, dan suasana pun mencekam 😥, dimana kami harus nunggu seminggu dari kejadian itu dulu, sebab bukit lagi dibersihin pake Adat setempat 😥😥.


Namun kita mempertimbangkan soal jarak yang udah kita tempuh, hari pun udah larut buat pulang keMempawah dan waktu itu agak Gerimis, kita kepaksa naik 😥😥 dengan doa, yakin serta  izin dari warga setempat, naiklah kami pelan-pelan 😇.
Alhamdulilah ga ada kendala saat mendaki, umm.. sebenernya ada sih, kaki sama tangan gue keram 😂😂, biasa udah tua.. kutil emang 😂, untung udah sampe diatas baru dateng keramnya, jadi ya ga gimana-gimana, apalagi rame temen-temen pada bantuin 😁.

Okeh sampainya diatas kita masang tenda, 🤔 walaupun diatas sedikit kotor, banyak terpal yang bergelimpangan sana sini, mungkin habis kejadian hari itu 😨😰, syukur alhamdulilah, kita ga punya kendala setelah itu 😅😅.

Dan ini foto-foto gue dan temen-temen ambil pake HP  yang survive dari malam sebelumnya dipake sbagai senter 😂😂😂.

Foto-Foto

1 / 7
Jalan terjal jalur petualang

Pantangan Saat Mendaki

Ditiap tempat pasti ada Tuannya, ga terkecuali dengan Bukit Jamur, berikut hal yang harus/tidak boleh lo lakuin saat mendaki, pantangan ini diberi tau sama orang-orang sini saat gue dkk mau mendaki, yang pasti untuk keselamatan kita semua dan menghindari kejadian yang engga-engga.
  • Jaga sikap saat mendaki.
  • Jangan lupa berdoa.
  • Jangan berbicara kotor.
  • Jangan berteriak.
  • Jangan membunuh hewan apapun.
  • Jangan melakukan yang tidak-tidak.
  • Jangan membuang sampah sembarangan.
  • Jangan lupa permisi saat ingin buang air.
  • Jangan merusak hutan.
  • Jangan mengukir nama diatas batu.

Arah ke Bukit Jamur

Sebelum bahas arah ke Bukit Jamur, disini gw ngelewatin jalur Petualang, tapi ada juga Jalur Wisata yang gw sndiri belum tau hehe, jalur petualang ini sangat terjal dan cukup berbahaya, pastikann lo  pergi stidaknya minimal 3-5 orang dimana salah satu dari kalian tau jalur buat mendaki.

Okeh untuk selanjutnya kita bahas dimana lo memulai untuk ke sini, okeh gw anggap lo dari arah Pontianak dan sampai di jalan Tabrani (yang ada Jembatannya), lo bisa ikutin rute gue dibawah
Setelah melewati jembatan gantung, lanjut dan ikutin aja rute dibawah

Setelah lo sampai di pemukiman warga, pas dititik yang gw buat, izin ke pemilik rumah buat nyimpen Motor lo disitu, biaya semalam terakhir gw pergi Rp.5000, lalu lanjutkan perjalan lewat belakang rumahnya...

Untuk jalur ini usahakan untuk membawa orang yang udah berpengalaman, karna kabarnya banyak yang nyasar 😅.

Baca Juga : Air Terjun Batu Timah, Riam kok Prosotan?

Okay sekian artikel gue tentang Wisata Bukit Jamur bengkayang kali ini, gue jamin lo bakal jatuh cinta sama tempat ini 😍, selamat Pagi dan See ya!

Cari dengan kata-kunci :

  • Bukit Jamur Bengkayang

  • Wisata Bukit Jamur Bengkayang

  • Wisata Bengkayang

  • Bukit Bengkayang Kalbar

  • Rute Pergi ke Bukit Jamur Bengkayang Kalbar

  • Cara Pergi ke Bukit Jamur

  • Bagaimana Cara mendaki bukit jamur

  • Dimana Bukit Jamur bengkayang

  • Bagaimana cara pergi ke bukit jamur

Bagikan Ke Temen-Temen mu!

Related

1 Komentar

avatar
This comment has been removed by a blog administrator.